Jika Teman Anda Telah Tinggal dengan Semua Cerita Terbaik Anda, Jangan Biarkan Mereka Pergi

Jika Teman Anda Telah Tinggal dengan Semua Cerita Terbaik Anda, Jangan Biarkan Mereka Pergi
Jika Teman Anda Telah Tinggal dengan Semua Cerita Terbaik Anda, Jangan Biarkan Mereka Pergi

Sahabat sejati adalah beberapa harta karun. Sungguh menakjubkan mengetahui bahwa akan selalu ada satu orang yang bisa kita andalkan, tidak peduli apa. Teman terdekat kita tahu segalanya tentang kehidupan kita, termasuk cerita terbaik. Mengapa? Karena mereka telah berbagi semua momen itu dengan kita.
Terkadang, persahabatan kita tumbuh berantakan seiring bertambahnya usia. Hidup menjadi rumit dan kita kehabisan waktu untuk tetap berhubungan. Kehilangan teman kita dari waktu ke waktu seringkali merupakan fakta hidup yang keras, tapi tidak harus begitu. Anda harus mencoba berpegang pada teman terbaik Anda, kepada orang-orang yang mengetahui semua cerita Anda. Anda telah berbagi banyak hal bersama-sama, Anda tidak ingin melewatkan hubungan semacam itu. Inilah orang-orang yang mengenal Anda sesungguhnya.
"Seorang teman adalah seseorang yang mengetahui semua tentang Anda dan masih mencintaimu." ~ Elbert Hubbard
Kata-kata yang lebih benar tidak pernah diucapkan. Pikirkan tentang Anda dan teman terdekat Anda. Kalian berdua saling mengenal, setiap detail yang memalukan dan kelemahan terakhir. Dan meskipun demikian, atau mungkin karena itu, Anda masih saling mencintai.
Sebenarnya, Anda berdua saling mengenal dengan baik sehingga Anda memiliki bahasa rahasia Anda sendiri. Ini sebenarnya lumrah. Sebagai teman terbaik, Anda telah menghabiskan bertahun-tahun membangun hubungan Anda dan itu terlihat dalam komunikasi Anda satu sama lain. Semua lelucon dan rujukan Anda di masa lalu dapat menyulitkan orang luar untuk memahami Anda dan berpartisipasi dalam percakapan. Berbagi bentuk rahasia komunikasi inilah yang akan membuat persahabatan Anda bertahan melalui semua perubahan kehidupan. 1
"Banyak orang akan masuk dan keluar dari hidup Anda tapi hanya teman sejati yang meninggalkan jejak kaki di hati Anda." ~ Eleanor Roosevelt
Pada saat Anda mencapai usia dewasa dan menjadi wanita, Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu orang baru. Dan banyak orang baru itu akan menjadi temanmu. Anda akan bertemu untuk minum-minum setelah bekerja, Anda akan bersama wanita lain seusia Anda untuk makan siang, dan Anda akan berbagi popcorn di bioskop.
Tapi kebenaran brutal adalah, berbagi beberapa pengalaman bersama tidak membuat Anda menjadi teman terbaik. Orang-orang ini akan datang dan pergi sepanjang masa dewasa Anda, jadi jangan terlalu cepat untuk memanggil mereka teman terbaik Anda. Seperti kata Amy Chan, "Anda tidak mengenal seseorang sampai Anda cukup mengalami pasang surut hidup bersama mereka." 2Teman terbaik Anda adalah orang-orang yang telah Anda bagikan bersama hidup Anda. Itulah orang-orang yang ingin Anda tinggali untuk masa depan.
"Teman adalah keluarga yang Anda pilih." ~ Jess C. Scott
Anda terjebak dengan keluarga Anda. Anda tidak bisa memilih orang tua atau saudara kandung Anda dan, jika Anda memilikinya, Anda tidak bisa memilih anak Anda. Tapi Anda bisa memilih teman Anda. Persahabatan adalah hubungan istimewa yang bisa membawa kita kebahagiaan saat kita sangat membutuhkannya, tapi saat mendekati masa dewasa, kita cenderung lebih mengutamakan keluarga dan pasangan romantis, dengan persahabatan kita membawa pembakar punggung.
Tapi jangan lupakan teman-teman itu. Pastikan mereka selalu memiliki tempat khusus di hati Anda dan Anda berusaha untuk tetap berhubungan dan menunjukkan kepedulian kepada Anda, tidak peduli seberapa gila jadwal Anda. Memilih untuk memiliki hubungan pribadi dengan teman kita adalah hal yang membuat persahabatan begitu fleksibel dan unik. 3 Inilah sebabnya mengapa pertemanan yang dekat dapat bertahan dalam ujian waktu, bahkan saat mereka kurang mengutamakannya melalui masa dewasa.
Teman terbaik Anda adalah beberapa hubungan terpenting yang akan Anda dapatkan dalam hidup ini. Jangan pernah melepaskan orang-orang yang mengetahui semua cerita Anda dan telah membagikan semua kenangan favorit Anda. Anda mungkin kehilangan sentuhan sekarang, tapi saat Anda lebih tua, Anda akan melihat mereka untuk kenyamanan dan kebahagiaan sekali lagi.