Cinta Tidak Datang dan Tetaplah Baik. Anda Harus Mempelajari Trik Komunikasi ini

Cinta Tidak Datang dan Tetaplah Baik. Anda Harus Mempelajari Trik Komunikasi ini

Cinta Tidak Datang dan Tetaplah Baik. Anda Harus Mempelajari Trik Komunikasi ini

Pernahkah Anda menangkap diri Anda sendiri tentang hubungan romantis Anda dengan seorang teman. Pernah mendengar diri Anda mengatakan hal-hal seperti:
"Dia tidak pernah mendengarkan saya!"
"Dia tidak berbicara dengan saya saat dia marah!"
"Saya hanya merasa seperti kita berdebat sepanjang waktu."
Tebak apa? Anda mungkin perlu mengembangkan kemampuan komunikasi Anda dengan orang penting lainnya.

Tidak ada yang bisa bergaul dengan orang lain 100% dari waktu

Menghabiskan banyak waktu dengan orang lain meningkatkan kemungkinan bahwa Anda berdua tidak akan selalu saling setuju satu sama lain. Ingat, itu normal. Tidak ada yang bisa bergaul dengan orang lain 100% dari waktu. Tapi ketidaksepakatan ini dapat dengan mudah berubah menjadi argumen jika Anda tidak berupaya memperbaiki kemampuan komunikasi Anda.

Semua Masalah Hubungan Berasal dengan Keterampilan Komunikasi Buruk

Memiliki kemampuan komunikasi yang baik meningkatkan kesempatan Anda untuk memiliki hubungan yang bahagia, memuaskan, dan sukses. 1Jika Anda berdua bekerja sama untuk meningkatkan kemampuan komunikasi Anda, hubungan Anda akan mulai tumbuh dan berkembang dengan cara yang tidak Anda duga sebelumnya. Ingat, semua masalah hubungan bermula dengan kemampuan berkomunikasi yang buruk. 2
Untuk memulainya, mari kita lihat beberapa perangkap komunikasi yang paling umum dalam hubungan dan trik yang dapat Anda gunakan untuk mencapai ketrampilan komunikasi yang lebih baik.

4 Kesalahan Komunikasi Mematikan Harus Anda Hindari

Membiarkan emosi Anda mengambil alih.

Ketika Anda mengalami perselisihan dengan pasangan Anda, Anda dapat dengan mudah membiarkan kemarahan masuk ke dalam percakapan. Susan Heitler, PhD dan pasangan psikolog, mengatakan, “lebih panas Anda dapatkan, semakin besar kemungkinan itu adalah bahwa Anda akan berlomba dengan kecepatan penuh ke bawah kritik dan menyalahkan jalan.” 3
Berapa kali ada ketidaksepakatan Anda yang berubah menjadi Anda menyalahkan mereka atas sesuatu?

Menggunakan bahasa menyalahkan.

Saat berbicara dengan pasangan Anda, jika Anda memulai sebuah pernyataan dengan "Anda selalu", Anda akan berbicara tentang argumen dan membuat pendengar berpikir bahwa Anda tidak ingin bekerja sebagai tim. 4 Ini karena pasangan Anda akan secara otomatis menjadi defensif, mengharapkan disalahkan untuk sesuatu.

Mendengarkan menanggapi bukan mendengarkan untuk mengerti.

Jika Anda menemukan diri Anda memikirkan bagaimana Anda akan merespons apa yang dikatakan pasangan Anda, Anda mungkin akan mengganggu mereka. Mengganggu pasangan Anda membuat mereka tahu bahwa Anda tidak terlalu peduli dengan apa yang harus mereka katakan. 5 Dan ini jelas tidak akan berakhir dengan baik.

Menghindari percakapan yang sulit

Mungkin ada topik khusus yang tidak bisa Anda diskusikan tanpa pertengkaran. Anda berasumsi bahwa hal terbaik yang harus dilakukan adalah menghindari percakapan yang sulit, jadi Anda berdua menghindari diskusi yang hangat.

Hanya 4 Trik yang Dibutuhkan Untuk Membuat Perubahan

Beri diri Anda saat singkat untuk diam.

Jika Anda merasa marah atau Anda sendiri mengkritik pasangan Anda, mundur selangkah dari percakapan. Anda perlu beberapa saat untuk berpikir dan mungkin bahkan menjauh dari pasangan Anda selama beberapa menit. Jika Anda berdua tidak bisa tenang, pertimbangkan untuk bercakap-cakap di kemudian hari. Emosi tidak memungkinkan keterampilan komunikasi yang sehat.

Gunakan pernyataan "I" dan bahasa "kita".

Buat perasaan atau pikiran Anda menjadi jelas dan tunjukkan secara tidak kritis dengan menggunakan pernyataan "Saya". 6
Mengatakan sesuatu seperti "Saya merasa" atau "Saya khawatir" jauh lebih baik daripada "Anda melakukan X". Selain itu, ingatkan pasangan Anda bahwa Anda memandang hubungan Anda sebagai tim dengan menggunakan bahasa "kami" agar lebih inklusif.

Berhenti menyela dan sadar akan bahasa tubuh.

Ini lebih dari itu, meskipun. Mudah menunggu giliran bicara. Sebagai gantinya, cobalah untuk benar-benar mengerti apa yang mereka katakan.
Memperhatikan bahasa tubuh dan ekspresi wajah mereka dapat membantu Anda benar-benar mengerti apa yang pasangan Anda coba buat. 7

Bicara tentang semuanya. Secara harfiah.

Menghadapi percakapan canggung dan topik yang sulit. Memiliki hubungan jangka panjang yang sehat berarti bisa mengatasi segala hal bersama-sama, sebagai sebuah tim.
Semakin banyak diskusi tidak nyaman ini, Anda berdua bisa merasa lebih percaya diri dan percaya pada hubungan Anda. 8
Pada akhirnya, bekerja untuk meningkatkan kemampuan komunikasi Anda dengan pasangan Anda akan memberi Anda hubungan yang jauh lebih sehat. Hubungan di mana kalian berdua bisa fokus untuk tumbuh sebagai individu dan sebagai tim.